Sunday, March 2, 2008

Bentengi diri dari pergaulan dengan lawan jenis....

NaseHat InsidE....

Assalamualaikum Wr.Wb...


Minggu, 2 Maret 2008

Wow, gak kerasa yah udah 2 Maret lagi..padahal kayaknya baru kemaren deh kita tahun baruan...
yah, sobat...tau gak c...ternyata yah...semakin bertambahnya tahun...semakin buruk zaman ini...coba sobat2 liat di TV, sudah banyak laki2 yang menyerupai wanita, sudah banyak kasus kawin cerai menjadi biasa, sudah banyak pula kasus hamil di luar nikah menjadi biasa...kampanye memakai kondom dihalalkan oleh pemerintah Indonesia tercinta...Astaghfirullah...Semakin baik atau semakin burukkah zaman ini??

Oleh sebab itu sobat, mari kita membetengi diri dari segala perbuatan syetan yang terkutuk dengan rajin beribadah, mengaji Al Quran setiap hari, menertibkan solat wajibnya dengan tertib waktunya, tertib gerakan solatnya dan sebagainya....yang paling penting untuk para perempuan, bentengi diri dari pergaulan dengan lawan jenis...

Tadi siang, saya baru selesai mengikuti pengajian dan nasehat yang disampaikan kepada kita bahwa kita harus dapat membetengi diri dari pergaulan dengan lawan jenis. Menuruti ego atau menahan ego. Kita harus memilih diantara keduanya. jika kamu menuruti ego dan kesenangan dunia sesaatlah yang akan didapat...namun jika kamu menahan ego..kamu akan mendapatkan buah dikemudian hari...

Sobat perempuan, bayangkan...jika dilihat dari logika...ketika seorang laki-laki mengajak untuk telepon-telepon dengan topik bicara yang tidak penting, ngalor ngidul kecuali topik yang memang penting untuk dibicarakan karena menyangktu orang banyak, itu bagi saya sah-sah saja...tapi kalau untuk mendengar laki-laki itu berkata, "gimana, udah mandi belum?" huekss...ngedengernya aja saya geli...hal dan kata-kata seperti itu yang tidak penting diungkapkan oleh seorang laki-laki yang belum muhrim kepada perempuan yang belum muhrim pula.

Jika sudah dimulai dengan kata2 seperti itu, saya yakin..laki2 tersebut udah gak bener...sobat, bayangkan...apakah anda mau memilki suami atau imam yang sebelumnya sudah mengajak kita untuk berbuat dosa dan melanggar? Naudzubillahhimindzalik....
oleh sebab itu kawan, perempuan itu sangat berharga sekali...semua yang ada dalam diri itu aurat...maukah engkau mengumbar aurat kita kepada laki-laki yang bukan muhrimnya? nanti sudah tidak original lagi dong kalau kita memberikan sesuatu kepada suami kita...

Kalau sobat cewe atau cowo yang tertarik atau suka dengan lawan jenis, lebih baik langsung minta bantuan kepada guru ngaji atau orang tua kita. karena jalan yang halal dan terbaik yaitu jalan yang telah diperintahkan oleh Rasulullah SAW...mengenali orang yang kita sayangi itu harus dan perlu karena nanti kita menikah dengan orang tersebut. tapi kenali dengan cara yang baik bukan dengan cara sms atau telp2an...

Curhat dikit:
Ada keinginan saya untuk dapat berbicara dengan guru ngaji saya untuk membantu memperlancar saya dengan orang yang saya senangi...tapi, prakteknya memang sulit. ada rasa malu dan gak enak dalam diri saya dan juga belum ada keberanian dalam diri saya untuk itu...teman2, doakan saya semoga orang tersebut yang terbaik untuk saya dan menjadi imam dalam keluarga saya. Sehingga yang bilang duluan ke guru ngaji yaitu dia duluan...amien... Ya Allah, hanya Engkaulah yang mengetahui yang terbaik bagi saya...Ya Allah, saya ingin menikah semata-mata karena ibadah dan ingin menjaga diri saya...Saya mencintai orang, yang saya lihat pertama kali yaitu keshalihannya, kefahamannya, ketaatannya kepada Allah, kebaikannya, pendidikannya dan sebagainya...Ya Allah, jika dia yang terbaik bagi saya, maka dekatkanlah...kalau tidak, jauhkanlah saya dengan dia cara yang baik2 dan gantilah dengan seseorang yang lebih baik lagi....amin.

yah, tulisan ini juga menasehati diri saya sendiri...kalau saya khilaf, mohon ingatkan saya...karena yang Maha Sempurna adalah Allah SWT...


Wassalamualaikum Wr.Wb


No comments: